Monday, August 22, 2011

( + ) Kitchen Stuff

Akhirnya punya microwave juga
*norakdeh*
Ini juga karena dipaksa Andri suruh ambil. Padahal tadi malam jalan ke Hypermart ngga ada niat sama sekali untuk beli apapun. Aneh memang manusia ya,... Betul-betul sepersekian detik didepan kita ngga tau apa yang akan terjadi.
Niat awal ke Hypermart cuma sekedar lewat/jalan pintas dari lantai 1 ke lantai bawah doang tapi tau-tau Andri nyuruh gw pilih microwave.
A :
Mi, pilih microwave tuh.
T :
' Buat apa ya Pi?... Apa ngga mubazir jarang pake?'
A :
Diem. Muka BT kesel karena udah disuruh milih pake tanya-tanya segala.
T :
Diem. Muka nurut aja deh. Lha wong suami mo beliin malah ditolak. Ok, yowes. Terima kasih udah beliin aku.

Gw dikasih dua pilihan, Panasonic yang manual ( sistem putar ), atau Panasonic yang digital ( touchpad operation ). Yang manual watt nya cuma 450. Kalow yang digital 800. Yowes sesuai pilihan kaka akhirnya kita ambil yang digital.
Bungkus!!!

Sebetulnya Andri udah agak lama pengen gw beli microwave cuma gw nya yang selalu menghambat dalam artian gw kalo beli suatu barang mesti mikirrrr, akan berdaya guna tinggi atau cuma sekedar pajangan doang. Kalo cuma sekedar 'pemanis' aja sih ogah banget nget nget. Bukan pelit tapi gw punya prinsip suatu barang mesti bener-bener termanfaatkan dengan maksimal setelah kita beli. Dan gw rasa microwave ngga penting-penting amat buat dimiliki. Kalow pun ada rasanya cuma sekedar pelengkap dapur aja. Ngga signifikan. Walaupun memang ada beberapa hal yang lebih baik 'di microwave'. Seperti menghangatkan makanan atau de frost daging beku. Tapi krn sifatnya ngga urgent maka gw pikir yaaaa ntar dulu lah belinya kapan-kapan aja.

Selama ini gw udah cukup puas punya electric oven, ya emang beda sih dengan microwave. Ngga bisa buat ngangetin pizza salah satunya, hahahaha! Tapi sering dipake buat bikin brownies, bolu, chicken wings, macaroni schotel, dsb. Ngga mubazir lah intinya.

Anyway, Sebetulnya gw pengen punya slow cooker dan oven kompor aka oven tangkring, tapi memang cuma masih sebatas di pikiran aja sih, karena kalow gw mgomong ke Andri pasti dia langsung nyuruh gw beli sedangkan gw masih maju mundur mo beli atau ngga. Soal harga, ngga mahal kok. Slow cooker merk Maspion sekitar 150K, oven kompor yang bagus merk Hock no.3 sekitar 300K.
Gw masih maju mundur beli slow cooker krn dipakenya masih agak lama, nanti kalo Baby D udah mulai MPASI, which means at least 6 months more. Sedangkan oven tangkring, mama bilang ngga usah krn di rumah mama udah ada dan tinggal angkut kalo gw mo baking *repotamat*
Hhhhmmmm,... Makanya gw masih mikir-mikir doang mo beli. Walopun kalo gw liat sih gw emang wajib punya dua alat itu krn manfaatnya banyak dan ngga akan mubazir.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...