Sunday, August 21, 2011

Check Kehamilan Baby D Week 38-39

Well well well,.... Karena usia kandungan sudah semakin matang otomatis check rutin jadi seminggu sekali.
Minggu lalu gw check balik ke dr. MED Setyabudi Sasongko karena gw kan udah fixed mau melahirkan di Siloam Hospital kan ya...
Tapi tadi malem gw balik lagi ke dr. Ady di Hermina Daan Mogot.
Karena kok rasanya gw lebih sreg sama dr. Ady ya,... Karena terakhir gw kontrol ke dr. Med setyabudi itu kok dia rasanya meragukan gw bisa normal, yaaaa ngga ngomong langsung sih cuma dia bilang ,' Mo normal atau sc?'
' Normal lah, dok '
' Berapa jarak sama kakanya? '
' 6 tahun '
' Wah, kenapa jauh banget. Bagusnya ga usah lebih dari 4th, jadi jalan keluarnya masih elastis. Ini nanti kaku lagi'
- Mingkem -
Hhhhhhh..... Gw langsung ilfeel aja tuh. Gw langsung bertekad balik lagi aja ke dr. Ady. Even misalnya gw pada akhirnya emang jalannya mesti SC tapi setidaknya gw udah berusaha untuk normal, dr. Ady pun pro normal, IMD dan asi banget. Dan yang terpenting, ngga pernah nakut-nakutin.

Tadi malam kontrol dapet no urut 23. Masuk keruang periksa jam 9:45pm. Kita sempet nunggu 15 menit saja. Sebetulnya kita nyampe RS jam 9pm tapi gw registrasi kamar persalinan dan perawatan dulu.
Oya berat badan gw nembus ke 69,5KG hwahahahaha...
Tekanan darah bagus 110/70

Gimana kabar baby inside?
Insya Allah sehat dan sudah matang sekali dia. Beratnya udah 3,470kg. Waduuuh, itu berat kaka pas lahir lho. Jadi ngebayangin ada makhluk sebegitu besar inside my tummy, hihihihi lucunya...

Dokter sih udah wanti-wanti gw untuk merangsang si baby biar keluar dg cara-cara yang alami. Seperti sering jalan pagi, aktif bergerak terus, jawil-jawil perut, dan tumpahin sperm ke 'situ'.

Karena selain berat janin udah cukup, air ketuban juga udah ngga terlalu jernih lagi. Belom sih, belom bahaya. Kata dokter ya limitnya sampe minggu 41. Tapi kalu bisa alami lebih baik ya dalam minggu ini lahir.
Gw pribadi dan Andri sih pengennya lahirnya sama dengan kakaknya, 31 Agustus. Jadi gw pikir, kalo sebelum tanggal 31 baby udah lahir ya monggo, silahkan. Tapi kalau sampe tgl 30 malam blum lahir, di induksi aja gitu lho. Pertama, induksi alami yang point terakhir itu dulu, kalow ngga mempan baru induksi di RS.

Apapun itu yang kita minta adalah yang terbaik saja buat kita semua. Amiiiiieeen.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...