Friday, December 25, 2015

Old New Kitchen Stuff


Kemaren pas lagi bongkar dan rapi-rapi gudang, tetiba ketemu lagi dengan alat Atlas Concerto.
Alat ini punya cerita spesial buatku.
Jadi dulu pas baru nikah, tau-tau mama bilang aku suruh beli alat buat bikin kue. Entah darimana itu idenya, wong mama juga tau aku sama sekali ngga suka turun ke dapur apalagi bikin kue, kok mendadak aku suruh beli alat. Ngga murah pula. Dulu tahun 2005 harganya 500ribu. Lumayan banget kaaaan. Emas 1 gramnya masih harga 100ribu bok.
Tapi (dan entah kenapa juga) tanpa banyak cingcong aku juga ngga nolak. Aku beli juga itu alat walo sama sekali buta fungsinya #aneh. Ya tau sih itu katanya buat bikin pasta(liat dari kemasan n buku resep) tapi helloooow gw ngga segitu rajinnya kaliii bikin pasta sendiri. Udah ada yang jual praktis tinggal rebus xixixi.

Udah tuh ya... dari sejak beli, teronggok aja digudang rumah mama. Ngga ada niat untuk praktek apa kek gitu. Lha boro-boro yaaa. Iiisssh bener-bener deh.

Nah pas aku pindah dari rumah mama ke rumah sendiri tahun 2007, alat itu aku bawa serta. Walo masih ngga mudeng juga itu alat buat apa.

Dan aku kan mulai terbuka untuk praktek resep2 kue itu awal tahun 2008, banyak banget resep yang mau aku praktekin salah satunya adalah praktek bikin donat, pada saat itulah aku inget dengan alat ini. Karena disalah satu halaman buku resep bawaan dari alat ini ya donat.
Ceritanya mau aku berdayakan deh tuh. Sok kepedean banget aku langsung mau praktek donat ala Jco #ketawaaaaaa.
Nah setelah alatnya dipasang andri, mulai deh tuh ya aku uleni menggunakan si concerto ini.
Aku putar putar.... berharap kalis.
Hlahhhh kok ga kalis juga. Aku sampe panggil andri untuk bantuin muter engkol.
Daaan... 2jam berlalu masih tetep sama... sampe andri nanya kapan kalisnya sambil pasang mimik aneh gitu hahahahha.

Dan, bisa ditebak. Adonan so called donat Jco itu berakhir di tong sampah. Kalo ga salah sih sempet ada yang aku goreng tapi terus hasilnya gagal, hahahaha. Menurut loe???
Aseli sampe sekarang kalo inget kejadian itu aku suka ketawa sendiri. Inget ekspresi andri yang bertanya2 kapan kalis . Lol. Bahkan sampe sekarang andri kalo liat alat itu juga selalu nanya "kapan kalis nih mi?" Superb dah!!!

Sejak saat itu, alat atlas concerto ngga pernah lagi aku pake.
Iya, cuma 1x thok.
Tapi tetep aku simpen. Entah kenapa.
Sampe kemaren itu. Dia muncul kepermukaan.

Nah karena sekarang udah pinter (kata siapa? Plak!) dan apa-apa selalu browsing browsing googling dan googling sampe bego, begitu liat si concerto ya langsung kepo deh.
Daaaaan.... ternyata alat ini pernah booming di NCC, saudara-saudaraaaa. Boomingnya tuh pas aku udah punya si alat. Dan bahkan foundernya NCC tuh jual alat ini. Oalahhhh.
Para suhu bakul kue yang web nya suka aku kunjungi ternyata juga beli alat ini. Gubrakkk.
Dan sampe tahun 2014 aja masih ada lho yang beli. Bahkan harganya aku liat ada yang jual 700ribu. Di kaskus ada yang jual second juga 600rb nego tipis.

Dan memang rata-rata review yang aku baca, mereka praktek untuk bikin donat. Lhaaa trus kenapa waktu aku praktek dulu bisa gagal? Salah diresep kayaknya (selalu nyalahin diluar dari loe ya dha?!?!)

Duuuh aseli jadi penasaran banget mau praktek lagi deh. Sayang banget alatnya ngga pernah dipake.
Makanya kemaren aku keluarin dari gudang, aku buka dan bersihin lagi satu-satu. Hiksss jadi merasa bersalah, punya alat bagus tapi selama 10tahun dianggurin aja. Begini nih nasibnya orang yang beli alat asal beli aja tanpa tau manfaatnya. Toyor.
Tapi alhamdulillah kayaknya sih itu pertama dan terakhir kali aku begitu. Karena selanjutnya aku selalu gila browsing dan googling dulu kalo mau beli sesuatu. Terutama alat dapur. Wajiiiiibbb baca review orang dulu.

Buat yang penasaran apa itu alat Atlas Concerto, lebih baik baca review di blog lain. Cerita aku ngga mbantu hihihi.

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...