Monday, January 5, 2009

New Kids On The Block - NKOTB

* Pertama 'kenal' NKOTB pas lagi di mobil jemputan pulang sekolah. Kelas 5 SD. Berarti itu tahun 90/91. Diana (kakak kelas gw) bawa majalah HAI dimana ada artikel tentang NKOTB.

Penasaran?
Pastinya..., apalagi video clip 'Tonight' nya sering wara-wari di RCTI.

Dan, gw beneran jadi jatuh cinta, BUANGET, sama Jordan Nathaniel Marcell Knight. Di mata gw, dia itu aseli ... Gorgeous buangeeet. Oh my .... Dia itu cowo bule pertama yang gw bilang cuakeeep poll, hehehe. Dan juga cowo pertama yang gw cintai..., hihi apaan sih!
Gw juga suka dia karena ya doi kan lead vocalnya, gak seperti yang lain geto lho, cuma pemanis.

Karena suka, gw beli deh tuh kasetnya, dan sempet ada cerita lho tentang kaset ini.
Jadi, temen sebangku gw (dia ini, saingan gw selama 3th dalam memperebutkan ranking 1 dikelas, sorry OOT) doi minjem kaset gw. Dan pas balikin, covernya udah agak rusak dan kasetnya ada yang kehapus-lagunya- gitu dweeh... Jelas dong gw gak terima, wong pas gw pinjemin dalam keadaan rapi jali.
Langsung aja gw panggil temen gw dan wali kelas gw ke kelas kosong pas bubaran sekolah.
Disitu Gw langsung ngomong 'perkara' nya. Jelaslah temen gw itu kaget setengah mati secara gw gak kasih tau kenapa dia gw ajak ngomong bertiga sama wali kelas.
Kenapa wali kelas? Ya karena kejadiannya kan di sekolah, lagipula wali kelas kan netral ga pilih kasih. Laen dong kalo gw panggil ortu dia dan ortu gw, bisa perang dweh, hehehe...

Akhirnya? Ya bisa ditebak dong, temen gw ganti dg kaset yang baru. Berani berbuat, berani tanggung jawab.
Hahahaha...Kalow dipikir gw duluw nekat dan berani jugak yah... Mudah^2an nurun ke anak gw, hehehe. Don't be afraid of everything But God, my dear.
Tindakan gw berlebihan? Gw rasa nggak tuh. Gw malah sportif, maksudnya gw langsung ngomong ke orangnya, dan gw ga ngomong dibelakang tentang dia ke teman^2 lain.
Oke... Cukup ceritanya tentang sang kaset.

Oya, gw juga pernah lho bolos sekolah di hari sabtu, karena apa?
Karena gw pengen nonton cartoon NKOTB di TPI jam 7:30am. Deeuuhh... Segitunya deh. Iya, tapi bolosnya pas abis cawu gitu deh, disekolah juga cuma class meeting doang, gak di absent.

Kecintaan gw akan NKOTB berlanjut sampe di SMP. Yang sekelas sama gw di kelas 1A SMPN 4 (skg jadi SMPN 5) Tangerang angkatan 92/93, pasti tau deh Thirda tuh cinta NKOTB. Wong waktu Th.2002, gw pernah ketemu dg 1 orang classmate gw di SMP, eeeh dia tanya," Gimana kabarnya New Kids, Thir?" hwahaha... Dikira gw Maurice Starr, apa?

Yeah... Begitulah... Singkad cerita gw akhirnya juga lost contact dg new kids karena doi juga pada vakum. Terakhir ngeluarin album FACE THE MUSIC dg hit single DIRTY DAWG, Di Jan '94.
Di album ini kalow gak salah mereka ganti produser dan menyingkat New Kids On The Block menjadi hanya NKOTB. Katanya, mereka mo menghapus image 'Kids' yang selama ini begitu melekat, karena mereka udah tumbuh dewasa. Ya iyalah, secara mereka udah masuk usia 20-an, Makanya untuk mempertegas image tsb, penampilan mereka di album ini juga beda deh. Lebih 'LELAKI', bukan yang manis-manis gitu seperti sebelum^2 nya. Rambut pada di cepak, pada pake kumis, hehehe... Pokoknya lain lah.

Truz, ada 1 hal yang bikin otak gw muter gak jelas, jadi dalam cover album 'FACE THE MUSIC' itu ada pic mereka yang lagi jalan berlima dg posisi membelakangi kamera. Daaan, tangan Jordan melambai keatas.

Deg! Ini pasti sign deh. Mereka pergiiiiiii .... Huhuhu...Hiks...Hiks...

Btw, gw cinta NKOTB ga parah lah, karena selain no budget *untuk beli merchandise*, jugak udah agak ketinggalan jaman. NKOTB heboh-hebohnya pas taon '88-'91 kan?
Pas mereka konser disini, udah nelat banget, ada kok bahasan tentang hal ini di majalah HAI saat itu. Gw inget banget. Selama 2 edisi berurutan, HAI mengupas habis tentang mereka selama disini.
Gw juga inget di HAI kan ada foto-foto kegiatan mereka selama mereka disini, ada beberapa pic yang diambil pas mereka lagi diundang ke cendana. Foto^2 dg cucu^2 presiden. Duuuh, Soeharto klan, apa sih yang gak bisa??? *mikir mode on* oya waktu itu Jordan pake kemeja warna merah dan celana hitam. Hayoo... Ada yang inget juga gak?

Terlepas dari kata orang mereka lip-syncing lah, gak bisa nyanyi lah, dst. Gw gak peduli, ya iyalaaaah.
Yang gw rasa pasti, lagu^2nya tuh, aduuuuh enak^2 buangeeet deh.

Walau most of all lagu NKOTB gw suka, tapi ada beberapa yang gw cintaaaa :
Yang pertama dari yang terutama pastinya adalah IF YOU GO AWAY. Bahkan sampe sekarang gw masih suka deg^2 an kalow dengerin lagu ini.
Lalu,
- Ever Since You've Walked Into My Life
- I Never Let You Go
- You Got It (The Right Stuff)
- This One's For The Children
- Mrs. Right

Perlu diingat, NKOTB adalah boyband pertama yang begitu fenomenal di dunia. Setelah itu baru deh ada pengikutnya macam Take That, Boyzone, Backstreet Boys, N' Sync, kesini-sini makin buanyak dan gak jelas, cuma ngeluarin 1 album lalu menghilang di makan bumi.

Terakhir gw denger kabar tentang NKOTB ya waktu mereka reuni di akhir tahun 2008. Gw sampe melongo ngeliat penampilan mereka di TV. Oh My .... Betapa time corrupted their 'beautiful' face yah... Tapi, asli mereka malah tambah Ganteeeeng. As u know lah, cowo makin tua malah makin matang kan? Sluuuurp...;9, eh ini apa siiiiih... Emang makanan?

Tapi sayang banget mereka cuma ngadain konser reuni di US, KANADA, Jerman, dan UK. Gak mampir di Jepang, apalagi Indonesia :( nasib nasib...
Padahal waktu pertama kali denger mereka mo konser reuni gw udah bilang suami, " kalow mereka mampir kesini, aku nonton yaaa...". Dan udah di acc.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...