Friday, September 25, 2009

Kaka minta adek

Sebenernya udah dari sekitar 3 atau 4bln yang lalu si centil anakkuw ini minta adek. Tp ya gw cuekin aja. Ya ya ya doang.

Tapi makin kesini makin intens mintanya. Apalagi ada tetangga punya anak umurnya masih 7bln dan tiaaaap hari kaka maen kerumahnya, kesengsem berat ternyata.

Dia juga suka banget maen bayi-bayian sama boneka-bonekanya. Ceritanya dimandiin, dipakein baju, ditimang-timang, diajak ngobrol, dibelajarin, dikelonin, komplit deh!
Tapi gw pikir yaaa wajarlah anak cewe kan maenannya emang begitu. Gak ngeh gw kalow itu tanda-tanda dari dia.

Sampe suatu ketika kaka melaaas banget minta karena ngeliat semuwah temennya pada punya adek. Huhuhuuu kecian kaka doang yang masih 'single' kalow maen dirumah. Padahal umurnya udah 4tahun.

Akhirnya gw mulai terbuka dan mikir deh tuh.
Untuk awalnya, karena kemaren2 gw emang rencana mo satu anak aja, gw tanya beberapa temen gw yang kebetulan anak tunggal, dan jawaban mereka tidak disarankan BANGET jadiin kaka anak tunggal. Alasannya macem2 lah. Dari A-Z.
Gw jadi tambah mikir dweh...

Terus gw konsul lah sama Andri. Dan doi setuju kaka punya adek, CUMA dia lebih concern ke gw nya. Apa gw udah siap, apa gw udah mau repot2 lagi, apa gw bisa pastikan ngurus anak yang kali ini gak akan se njelimet seperti ngurus kaka pas bayi, dsb.
Dan setelah gw pikir dalam-dalam, gw menyanggupi syarat-syarat itu, Insya Allah.
Gw akan berusaha untuk lebih rileks dlm ngurus anak, ngga 100% based on the text book. Kalow gak sempurna itu wajar karena gak ada hal apapun di dunia ini yang perfect toh?

Hal yang lainnya yang gw pikirin?
Terus terang aja, financial.
Tapi alangkah gak berimannya gw kalow gw sampe takut punya anak lagi hanya karena gw takut gak bisa biaya in.
Kalow untuk kedepannya (sekolah) sih gw gak khawatir. Cuma memang dlm jangka waktu 2-3th kedepan kita masih punya kewajiban yang harus kita jalani. Cuma itu aja sih.
Pantes gak sih kalow gw khawatir?
Kayaknya koq ngga ya?
Secara, Tuhan itu ajaib. Bisa mengadakan apa yang tadinya ngga ada. Dan juga pun sebaliknya. Jadi gak sepantasnya ya gw khawatir aka ketakutan yang lebay gitu?
Astagfirullah, bahkan pengemispun punya anak lebih dari dua dan mereka bisa hidup.
Gak sepantasnya gw khawatir toh? Karena Tuhan itu ajaib. Subhanallah.

Tadi malem gw juga udah ngobrol banyak lagi sama Andri. Intinya, ya kita udah mantap mau kasih adek buat kaka. Insya Allah, kalow Allah berkenan, Amien.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...