Thursday, January 14, 2010

Bisa Naik Motor

Kemaren lusa, perdana gw naek motor kerumah mama lewat jalan raya. Gw yang bawa sambil bonceng kaka tanpa ditemenin andri.

Gw emang niat nekat bulat banget kemaren. Dari rumah gak ada sama sekali khawatir apapun. Padahal gw baru sekitar 2 minggu lancar bw motor ( itupun juga cuma sebatas lingkungan dlm perumahan ). Gw juga gak punya SIM, eh STNK dibawa andri pula. Tapi ga tau dapet wangsit darimana gw nekat mau kerumah mama naik motor, pokoknya hati n otak gw KLOP banget sangat yakin kalo gw mampu, hihhhi.

Jadilah sepulang kaka sekolah gw berangkat. Gw juga gak ijin andri dulu, mama juga ndak gw kasih tau.

Berbekal doa dan keyakinan yang full, gw melaju aja dengan yakin di jalan raya. Walaupun gw ambil dikiri terus dan kecepatan gak lebih dari 45kmj, hati gw tenaaang banget. Ngga ada deg2an sama sekali.

Alhamdulillah dengan perjalanan yang mulus sampe dirumah mama. Yang ada mama kaget, terheran-heran gw udah nekat hahahaha. Surprise, Mah...!!! Mama cuma 'ngomel' kerna gw gak ada sim n gak bawa stnk, hahaha.

Pulang dari rumah mama juga gw bawa sendiri tu motor, gw balik jam 7:30pm. Dijalan juga alhamdulillah lancar. Cuma gak tau kenapa pas lagi berhenti di lampu merah tepekong, gw rada deg-degan padahal ngga ada apa2. Pas tiba-tiba aja deg2an gitu langsung aja gw baca ayat kursi biar tenang:)
Alhamdulillah lancarrr selamat sampe rumah.

Sebenernya gw bawa motor ( bebek ) udah bisa dari tahun 2002. Pas di Kaltim gw juga selama disana 3bulan dipegangin motor Supra XX sama budhe gw. Sering banget gw pake.
Nah sejak gw balik ke Tangerang n merit sama Andri ya otomatis gw udah gak pernah praktek bawa motor lagi, lha wong motornya Tiger mana bisa gw? Ada sih motor adhe tapi ngapain juga gw bawa sendiri kalo andri juga bersedia nganterin gw kapan aja, hihiy.

Ya akhirnya kemampuan gw bawa motor gak pernah diasah lagi selama 7th yang hasilnya bikin gw jadi lupa.
Nah pas ada vario ini, gw baru praktek lagi, ngumpulin tekad, ngilangin rasa takut, pokoknya melawan diri sendiri deh ( itu musuh terbesar kan? )

Tinggal melawan diri sendiri ( plus trauma) deh untuk berani kembali lagi praktek nyetir mobil nih, hehe.
Trauma 12th yang lalu masih membayangi ( Tanggung jawab loe, Fik ), hahaha....

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...