Sunday, January 17, 2010

Taklukkan Pasar Modern BSD

Senengnyaaaa,
akhirnya kemaren kesampean juga impian gw untuk ngubekin Pasar Modern BSD.
Wuidiiiiey.... Mane aje loe, Dha? Norak dweh ...
Ahahaha iya emang norak, padahal lumayan sering juga jalan ke BSD, tapi kan siang atow malem n tujuannya juga bukan ke pasar, hihihh.

Ruko Pasar modern nya sendiri sebenernya udah sekitar 3X kita datengin, tapi malem doang, eh pernah juga deh siang 1X karena andri ngidam ronde disitu ( yang buat gw sih gak recommended buanget. Sorry yah. Jauuuh sama ronde jago salatiga. Hihi yaeyalaaah )

Singkad crita, kemaren kita jalan kesana. Tujuan pertama kita, jalan pagi di Taman Kota BSD. Kita berangkat dari rumah jam 5:45am. Sampe sana sekitar 6:15. Langsung jalan santai di joggging track nya yang mengelilingi area Taman Kota sejauh 1KM.
Wih, swegeeer deh. Enak bgt!

Masuk Taman Kota itu GRATIS. Paling cuma bayar parkir ajah.
Disana banyakkk pohon rindang lengkap dg nama-namanya ( Dalam Bahasa maupun dalam Latin ). Tiap 100m ada semacam patok reminder yang mencantumkan jarak dari start point jogging tracknya. 100M, 200M, dst.
Tersedia taman bermain untuk anak-anak. Disamping track juga tersedia bangku-bangku untuk istirahat, yaaa siapa tau terlalu cape kan? Hihi.
Lalu, ada refleksi track juga, hahaha seruuu dweh kemaren pas disini kaka kesakitan, sampe mau nangis gitu, akhirnya dia cuma mau maju 2 meter ajah :) andri juga sami mawon, yah akhirnya cuma gw aja yang jalan sampe ujung.

Selain dimanjain dg rimbunnya pepohonan, disana juga ada sungai buatan yang bersih jengkap dg jembatan gantungnya yang menghubungkan dg kompleks Al-Azhar ( masjid dan sekolah ).

Selesai olah raga juga kita bisa jajan di banyak food stall yang ada di tepat setelah pintu masuk Taman Kota. Tersedia banyak macam jajanan tapi karena kita punya tujuan selanjutnya, biar ndak kesiangan kita langsung pulang aja.

Oya hampir lupa, tiap hari minggu disana juga diadakan senam pagi. Senam aerobik dangdut, hahaha. Kemaren pas kita pulang senamnya baruu aja dimulai. Wih next time mesti ikut neh, seru keknya.

Pokoknya GAK rugi deh ksini, andri yang gw ajakin buat rutin tiap minggu kesini aja mau lhooo, padahal rumah kita 14km jauhnya dari BSD.

Nah, selesai dari TamKot, langsung deh kita meluncur ke Pasar Modern, tujuan utama gw.
Kita parkir di parkiran Timur ( kalow gak salah ). Begitu masuk, pas disebelah kiri pintu masuk ada depot soto mie yang ramee, keknya enak ya.
Lanjut.... begitu maju masuk beberapa langkah dikanan kiri lorong terhampar aneka macam kue basah yang sangaaaat menggiurkan. Segala macam kue basah ada disana, Pokoknya loe sebut aja apa, pasti ada disana.
Lanjuuut...
Wah, pas beneran masuk pasarnya, kesan pertama langsung 'WAH'. Takjub gitu. Bangunannya besar, tinggi, luas, terang cerah, bersihhh. Oya walaupun namanya pasar tapi gak ada becek ( karena berlantai keramik dan petugas kebersihan yang selalu tiap saat mengepel ) dan gak bau.

Disana los dibagi per kategori, ada sayur mayur, daging dan ayam, ikan segar, nugget tahu tempe, los daging babi tertutup tapi kita masukin lho, disana ada kepala babi utuh, kuping babi utuh, lucuuu deh.

Sebelum akhirnya belanja, kita kelilingi semua bagian pasar.
Tempat jajannya juga lengkap, ada kedai khas solo, bakmi singkawang, bakmi medan, bakmi bangka, bubur, nasi tim ayam, ayam hainan, dim sum, disana juga ada OEN PAO, serabi solo notosuman.
Tapi....
Kita gak makan aka sarapan lho disana, abisnya binguuuung. Saking terlalu buanyak macam jadi kenyang duluan ( kenyang mata ). Kita cuma beli serabi notosuman buat maem on our back home.

Oya disana gw beli ikan asin jambal, ikan asin pari, sayur asem mentah, cumi, dan tempe. Emang hari ini andri request sayur asem, ikan asin, tempe, n sambel trasi. Sedangkan kaka minta cumi goreng tepung. Oke deh, koki siapkeun....:)

Inti dari cerita ini, gw hepi sangad jalan pagi di Taman Kota n belanja di Pasar Modern. Insya Allah kita akan jadikan ini aktifitas di setiap hari minggu pagi kita;)

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...