Monday, January 11, 2010

Kaya Jam? Puengeeen!

Pengen banget praktek bikin Kaya jam ( selai kaya / sarikaya / srikaya ).
Tapi belom terlaksana. Padahal gampang aja bikinnya, cuma kuning telur, santan, dan gula yang di tim sambil terus diaduk sampe kental.

Alasan belom prakteknya sih kerna ambil praktisnya ajah, tinggal beli srikaya jam dari marizafood di indomart, hahaha. 13ribu tinggal makan, xixixi. Halah, itu sih ( selain lebih murah dan praktis ) bikin kita gak pinterrr :D
Ya kan? Ya kan?...

Gw juga pengen praktek bikin apple pie.
APAAAAA.....?
Belom pernah bikin apple pie...??
Xixixi, iyaaah beneran:)

Abisan gw rada trauma makan apple pie gara2 dulu pernah dibawain Pia Apple Pie ( ituh lho yang kesohorrr banget di Bogor ) yang berbentuk hati.
Pas gw potong, walaaah tebeeel banget kulitnyah, dan pas gw cicip, yah sama persisss itu dg nastar sejuta umat ( secara nastar buatan emak gw sih lekkerrr, full wisjman plus orchid, kulitnya tipis dan selai isiannya banyakk geto lhoo ). Alhasil itu apple pie perasaan gak abis-abis, perasaan juga udah kita makanin, stress mak ngabisinnya! Mana itu size gede pula :sigh:
Bokap nyokap gak doyan ( 'kayak makan terigu' katanya ), Andri juga gak antusias, pun gw juga.
Pengalaman pertama gw dg apple pie emang jelek banget deh ah.

Itulah kenapa gw males praktekin nya, tapi lama-lama penasaran juga sih. Apa segitu ngga enaknya ya apple pie bagi gw? Cuma karena pengalaman pertama yang buruk terus jadi berkelanjutan?
Rugi banget gw kalo ternyata rasa apple pie diluar sana gak sepahit yang kemaren?
Apalagi resepnya sering ada di tabloid dan majalah kuliner. Terus keknya gampang deh bikinnya. At least lebih susah bikin klappertart versi wilton atau brownies kukus, kali? Padahal dua item itu gw udah jago, hahahahak narsisss!

Well, gak tau kapan nih gw mau praktekin, yang jelas gw harus beli loyang apple pie nya dulu, hahahaha gw belom punya....!!!!!!

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...