Thursday, February 4, 2010

Punya anak lagi ngga ya...? BINGUNG... :'(

Ada banyak alasan untuk ngga, dan ada beberapa alasan untuk punya lagi.

Well, i'm on my comfort now. Ngeri dan ngga siap banget rasanya kalo mesti ngejalanin 9 bln hamil + 2 tahun pertama baby.
I was on my lowest life quality at that time.
Yup, gw emang kena depresi postpartum akut, ya baby blues.
O EM JI, gw gak mau ada di 'situ' lagi. Satu kali aja udah lebih dari cukup.

Gw emang sering menyangkal, oh punya anak itu menyenangkan dsb.
Tapi the truth buat gw punya anak (bayi) itu beraaat. Mungkin karena gw perfectionis, based on text book banget, dan high quality standard :sigh:
semua itu bikin gw capek dan stres. Bawaannya tegang dan emosi jiwa terus.

Beberapa bulan yang lalu kita ( gw dan andri ) udah sepakat nambah anak lagi dg perjanjian ( Andri yang minta ) gw HARUS santai dlm ngebesarin anak. Tapi bukan berarti ngga serius lho ya, maksudnya jangan pake standard sempurna.
Dan gw menyanggupi.

Tapi setelah beberapa waktu kemudian,... Hati gw goyah lagi. Alam bawah sadar gw udah ngga mau ngurusin anak ( baby ) lagi.
Gw ngga siap keilangan 'me time' yang sekarang ini udah bisa gw dapet lagi. Gw ngga siap dg perubahan hormon yang akan gw alami seiring dg kehamilan.

Oh ya tentu aja gw bisa ambil 24hr asisten dan emang udah sepatutnya gw punya kalo anak gw udah 2,
tapi hey, gw bukan type ibu yang hamil - melahirkan - lalu mendelegasikan semua urusan baby ke pembantu. NO NO...! Itu ANAK GW, harus wajib kudu gw yang urus semuanya.

Susah kan...???

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...