Thursday, July 15, 2010

Shampoo

Semenjak pake jilbab kalo keluar rumah, aku kok ngerasa rambutku jadi rontok ya? Duh, bikin dadigdugdong!

Selama ini rambutku ngga gampang rontok. Jarang banget ditemukan rambut rontok di kamar tidur atau di kamar mandi. Kalo nyisir juga lempeng-lempeng aja ngga pernah ada rambut nyangkut di sisir.

Nah, belakangan ini suka ada rambut nyangkut di tutup tempat saluran pembuangan air di kamar mandi. Tadinya aku pikir rambut andri, tapi sejak kapan rambut andri panjang 20cm ? Terus asal aku lagi ngga sengaja garuk kepala, ada sehelai dua helai rambut ikut lepas dijariku. Huhuhuuuuu....

Walaupun rontoknya cuma beberapa helai, aku cukup khawatir juga lho soalnya ini aja aku baru pake jilbab sebentar, tar gimana kalo udah lama? :mestiperawatandong?:

Speak-speak soal rambut rontok, jadi mau cerita ttg rambutku.

Dulu, duluuuuuuuuu banget sebelum tahun 1995, rambutku cantiiiiiik banget. Bukan aku lho yang ngomong tapi temen-temenku dan juga capster salon. Soalnya rambut aku panjang, hitam, dan lurus lemes jatoh. Papaku yang rajin bikin ramuan dari santen kelapa terus dibalurin dirambut dan dipijet di kulit kepalaku abis itu kepalaku dibungkus pake kain selama beberapa waktu. Papa treatment aku kalo ngga salah sih seminggu atau dua minggu sekali, aku lupa persisnya.
Hasilnya sungguh memuaskaaaaan.

Nah, pas aku udah sekolah di SMIP. Aku udah ngga pernah dapet treatment lagi, hihihi udah gede kali ya akunya?
Terus, aku punya kebiasaan keramas setiap hari ( sampe sekarangpun masih ). Aku suka banget pake shampoo Pantene, ada kali tuh aku pake merk itu sampe 3th ngga ganti-ganti. Dan, berhasil membuat rambutku TOTALLY RUSAK. Udah ngga bercahaya lagi, kusam, kasar, kering tapi kalo ngga dikeramas satu hari langsung lepek, pokoknya jeleeeeek. Huhuhuhuhu.
Papaku juga sempet komen 'Rambutmu kok jadi begitu?'

Sejak saat itu aku ngga pernah pake pantene lagi. Akhirnya gonta-ganti shampoo. Semua merk shampoo yang ada dipasaran aku cobain. Sempet tuh setia sama Head and Shoulder krn wanginya enak, tapi terus ganti lagi. Coba Herbal Essence, eh bikin rambutku duper kering. Ganti lagi. Weslah poko'e ngga setia.

Sampe akhirnya papaku bilang bahwa Sunsilk itu bagus. Jangan diliat dari harganya yang murah tapi liat hasilnya dirambut kita. Emang sih, papa itu setia banget sama merk sunsilk dari jaman dahulu kala. Seinget aku, selalu ada shampo sunsilk di kamar mandiku. Mama papa emang setia pake sunsilk dari jaman duluuuuu.

Then, aku cobalah sunsilk atas anjuran papa, dan hasilnya?......
Terima kasih banyak, Pah. Papa paling ngertiiiii deh tentang rambutku, mwuach mwuach :smooch:

Sejak saat itu, shampoo sunsilk selalu ada di kamar mandiku.... Hihihihihi.
Oya kalo Andri, dia setia dg Clear Shampoo yang Cool Sport.
Kaka? Ya Zwitsal :)

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...