Wednesday, December 15, 2010

Nasi Kuning Andalan

Alhamdulillah kemaren sukses bikin nasi kuning 7 liter. Kesuksesan ditandai dengan banyaknya orang yang memuji nasi kuning buatan gw itu ENAK :narsis:

Jadi kemaren ada acara makan bersama di acara pengajian rutin bulanan yang kebetulan diadakan dirumah nyokap. Nah, pas banget tanggal 12 Dec itu kan ultah mama, so acaranya sekalian selamatan ultah gitu lho, makanya menu prasmanannya nasi kuning and the gank.
Mama nyuruh gw gak usah bantuin dirumahnya, karena pasti udah banyak tetangga yang bantuin, jadi gw diminta bikin naskun nya dirumah gw aja. Yowes, malah praktis :P

Gw bikin ( as mom's request ) 7 liter. Dan alhamdulillah banyak yang bilang enak. "Duuuh,... Pinter amat sih kamu bikin nasi kuning, Da. Enak.... "
Gitu deeeeh pujian2nya.
Soalnya nih, rasa asinnya pas. Nasinya juga ngga keras atau kelembekan. Dan warna kuningnya juga gonjreng. Hihihihi, tangan gw rata kuning gara-gara kunyit niiih sampe sekarang blom ilang.

Gw dapet resep dari ( mana lagi kalo bukan ) internet. Hasil googling sana sini, dan gw modif sendiri. Tips-tips ngga ngga lupa gw sertakan juga. Banyak sih resep nasi kuning di inet tapi yang rasanya passss itu jarang. Bahkan mungkin ngga ada. Karena belom tentu beras yang kita pake itu sama dengan type beras yang dipake si penulis. Type beras itu ada dua, yang berani air dan yang ngga. Salah nakar air, selamet deeeyyyhhhh.... Hasilnya pasti ngga maksimal. Kita harus kenal type beras yang mo kita pake dulu. So, pinter-pinternya kita aja yang modif.

Penggunaan bumbu-bumbu juga lain-lain. Lain penulis, lain cerita. Method masaknya juga beda-beda. Makanya deh tuh, mesti berani modif sendiri. Dan Alhamdulillah aku udah ketemu dengan bahan dan cara yang menurut aku paling okeh.

Sengajaaaa nih ngga gw cantumin resepnya. Soalnya kayaknya nih, orang yang selama ini pelit ilmu dg gw, diem-diem suka baca blog ini. Resep laen, boleh deh gw share, tapi sorry, tidak buat yang ini, maaaaffff yaaaaa......

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...