Wednesday, May 6, 2015

Pandan Chiffon Cake Perdanaku

Alhamdulillah udah menaklukan cake yang tergolong susah karena agak tricky.
Tadaaaaaaaa....
This is it



Pandan Chiffon Cake

Ini pertama kali aku bikin chiffon cake dan pertama kali coba si Oyang.
Alhamdulillah suksessss walo ada sedikit kekurangan. Yaituuuu... bagian atasnya agak mengkerut. Ini katanya karena api terlalu besar. Kayaknya termometer oven bawaan dari Hock ngga akurat deh. Masa api besar panasnya cuma 150dercel. Baru aja sebentar... kuenya udah coklat warnanya. Cepet aja aku kecilin apinya. Ngga lama aku tes tusuk dan udah mateng ajaaaah. Alhamdulillaaaah.

Ini aku pake loyang chiffon ukiran 22. Pake resep telur cuma 3. Untuk pertama kali aku sengaja pake resep sedikit dulu. Biar kalo gagal ngga nyesek banget gitu lho hihihi.
Daaan alhamdulillah berhasil. Kaka juga sukaaaa banget.
Emang enak sih ya chiffon cake itu. Gw kalo beli di holland bisa abis seloyang... asli suka banget. Makannya kaya makan kapas.
Ini tadi buatanku juga gitu... kapas banget. Alhamdulillah sekarang sih udah ga perlu lagi deh ngeluarin uang 50rb buat makan chiffon aja... hihi sombooooong deh.

Besok mau praktek lagi ah yang pake 7 telur. Doain semoga berhasil juga yaaaa... semangatttt.

No comments:

Happy 44th !!!

 Maafkan muka udh kuceeeelll make up luntur, minyakan karena abis jalan seharian sm andri dan anak2. Ini baru aja sampe rumah jam 10 malam. ...