Thursday, November 19, 2015

Rencana

Setelah suami, anak-anak, dan mertua bilang kalo ayam bacemku enak banget, ada lagi nih yang ketagihan, hehe.
Sebenernya emang kemaren itu Andri ada saran ke aku buka depot makan aja, ayam goreng bacem. Karena menurut dia ayam bacemku enak banget. Nah aku nya sendiri sih ngga pede. Karena aku kadang suka mikir, ini suamiku muji masakanku tuh objektif atau subjektif hehe.
Jujur, Andri sering muji masakanku. Ngga, seumur hidup pernikahan ngga pernah sekalipun dia bilang masakanku ngga enak. Kalo pas ngga enak tetep aja dimakan kali ya xixixi, menghargai istrinya (oh so sweet, makasi ya Cinta)
Enihau, emang ada beberapa masakan aku yang dia jatuh cinta berat sih. Ayam goreng mentega, rawon, serba balado, dan ayam goreng bacem, itu favorit dia banget. Dan alhamdulillah Andri ngga pernah rewel soal makanan. Kalo aku ngga masak pun dia ga pernah protes. Bahkan misal sampe berhari-hari ngga masak karena aku ngga mood, dia ga pernah negor atau gimana. Malah aku nya yang ngga enak sendiri. Hihihi...

Nah karena Andri punya ide begitu, aku jadi kepikiran. Depot spesial ayam bacem kebetulan di lingkungan rumahku blom ada.
Tapi aku juga kepikiran ada menu ayam goreng sambel korek setan.
Tau sambel korek? Itu lho yang bahannya dari cabe rawit, bawang putih, garam dan disiram minyak panas. Sambelnya Bebek Slamet. Nah iya itu, enak banget kaaan? Kebetulan sepupuku di Bengkulu buka depot makan ayam goreng penyet sambel korek, habis 10kg ayam per harinya. Dia udah ngasih resep rahasia sambalnya ke aku. Dan udah aku coba. Enaaaak emang.

Nah aku kan jadi tertarik yah.
Pengen buka depot makan juga. Siapa tau kaan hoki eykeh ada di depot hehe.
Tapi buka depot juga harus dipikirkan matang-matang bukannya apa-apa, buka warung makan itu sibuknya hampir 24jam lho jangan salah. Dimulai dari ke pasar, siapin bumbu, masak, prepare buka depotnya, ngelayaninnya, beberes pas abis tutup. Aseliiii menyita waktu. Sedangkan aku ada 2 anak yang harus aku prioritas juga kan.
Jangan sampe niatku buka depot adl untuk anak, tapi dijalannya aku malah menelantarkan anak. Astaghfirullah.

Bagaimanapun juga anak-anak tetap nomor 1.
Jadi... marilah kita berdoa mohon petunjuk

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...