Thursday, February 2, 2017

Cerita Rambut

Seinget gw, sejak gw nikah gw ngga pernah berambut panjang (panjang versi gw itu: melewati leher) selalu pendek dan pendek. Shorter better lah istilahnya. 3bulan sekali mesti potong rambut. Lewat dari itu gw bisa uring2an. Gerahhhh. Apalagi gw tipikal cewe pemalas, malesbanget ngurusin rambut. Selama ini perawatan cuma keramas tiap hari (yang mana ini kebiasaan buruk. Bikin rambut jadi ijuk. Jangan ditiru) dan kalo mood paling creambath aja di salon. Udah, gitu doang. Kebayang kan gimana rupa rambut gw. Untung aja pendek jadi ngga keliatan jeleknya.
Jenis rambut gw itu dibatangnya berminyak tapi ditengah dan ujungnya kering. Ya karena itu tadi di shampo tiap hari. Gimana ga kering.

Nah kira-kira 3bulan yang lalu tetiba gw kok niat manjangin rambut. Iseng aja sih. Pengen sekali-sekali walo udah ibu-ibu tapi berambut panjang. Ngokkk.
Nah, rambut panjang berarti kan perawatan. Makanya setelah punya niat itu , gw mulai deh pakein rambut gw vitamin. Ga susah-susah, gw pakein ellips aja yang murce (ha!) dan gampang didapet. Di minimart bejibun. Gw pilih yang warna hitam. Pernah gw pake yang pink dan kuning tapi kayaknya kurang nampol dirambut gw. Kalo gitu baiklah gw ttp pake yang hitam.
So far, gw ngga ngerasain perubahan berarti selain rambut gw jadi ngga terlalu ngembang dan lebih gampang diatur ya, klaimnya bisa mengkilatkan menyuburkan dll gw ngga tau karena ngga ngeh. Kalo soal subur, rambut gw emang lumayan tebal, nah soal mengkilatkan gw ngga tau banget krn itu harus orang lain yang liat.
Sejauh ini gw udah lumayan bahagia pake ellips, dan masih terus berlanjut. Walo ngga menutup kemungkinan pengen coba yang lain. Tapi gw rasa gw akan tetep balik pake ellips walo gw udh pindah merk lain, simply karena gampang didapetnya itu aja sih.

Trus, karena gw niat manjangin rambut, jadi gw ngga mau creambath lagi. Lho? Iya, rambut gw kalo panjang itu rada gampang rontok, dan gw ngga mau memperparah keadaan. Jadi gw pindah ke ke masker rambut aja. Yaaah krimbat boleh lah sekali-kali kalo kepala rasanya udah berat aja. Kalo rutin, jangan yaaa.
Untuk merk hairspa gw pilih makarizo yang salon daily. Udah gw beli tapi belum gw coba. Nantilah gw update sebulan lagi setelah rutin pake.
Yang gw pake sekarang ini baru shampo makarizo hair energy dan moisturizer nya.
Gw ganti shampo dari clear ke makarizo karena pengen shampo yang ngga bikin rambut kering.
Kesan gw pake makarizo shampo dan moisturizer nya, rambut gw jadi gampang diatur, dan lemas. Udah. Gitu aja.
Sebenernya harapan gw soal rambut ngga muluk. Asal dia sehat dan gampang diatur, gw udh bahagia. Apalagi kalo sampe dia berkilauan yah, hihi. Aamiin.
Tadinya kepikiran untuk maskeran pake santan. Santan asli ya bikin sendiri. Tapi kalo rambut udah lemes begini ditambah pake masker santan apa ngga lepek ya nanti hasilnya. Tapi gw mau nyoba sih. Tar deh gw update lagi kalo udh nyoba.

Begitulah cerita rambut saya kali ini, semoga rambut gw selalu sehat dan bahagia kaya orangnya 😁

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...