Friday, January 27, 2012

Bangooooooooooooon, Bangon!

Hibernasi lama benerrrrrr ini yah, hampir 5 bulan ajah gitu, padahal walo lagi semedi, nulis mah teteup aja jalan, cuma kekumpul di draft nokia, entah kenapa mulai Oktober kemarin itu kok ngga bisa posting lewat HP lagi, bete banget asellliiii. Tapi tenang, gw blom tergoyahkan untuk beralih ke BB koq, hihi.
Jadi kalo mo update blog mesti lewat lappie atau PC jadinya asal mo online kok rasanya rugi. Mengingat hari esoknya udah mesti stand by beside Baby Ken. Tidur diatas jam 10 rasanya bersalah benerrr sama tubuh sendiri.
Online bisa dilakukan kalow Ken udah tidur malam, jam 8. Nah tau sendiri kalo udah online lappie itu lupa waktu, ngga mungkin kurang dari 2jam.
Dan biasanya juga kalo baby ken udah tidur justru itu waktu untuk quality time sama Andri tanpa interupsi. Jadi, waktu buat online di lappie atau PC itu out of my mind aja kayaknya.

Kalo online siang?
Nah itu juga berasa rugi, soalnya mending waktunya gw pake untuk istirahat aja, atau online di Nokia. Praktis.

Nah tadi malem ujug-ujug mood online di lappie bangkit lagi. Jadi setelah baby ken bobo jam 8, langsung lah pasang modem colokan dan posting semua tulisan yang ada di draft nokia. Itupun blum semuanya.
Dan malam ini, kembali ber-online ria di lappie tapi kali ini pake wifi yang alhamdulillah nyampe kamar atas.

Thursday, January 26, 2012

Thank God

Feels so blessed.
Sungguh sempurna.
Terima kasih ya Tuhan.
Alhamdulillah......

Menikmati semua limpahan rahmat dari Tuhan sepanjang hari.
Sampe couldn't ask for more. Tapi meminta itu wajib hukumnya.
' Memintalah maka akan KU-beri '
Itu janji Allah.
Maka aku meminta agar aku dan keluargaku senantiasa diberikan kesehatan yang sempurna, kesehatan yang baik, kebahagiaan setiap harinya yang tak terukur, rasa sayang dan selalu mencintai diantara kami, rezeki yang halal dan selalu mengalir, anak-anak yang shaleh dan shaleha, amiiiiiiinnnnn.

Surprise Surprise

Surprise I

22 Agustus 2011
9PM, Di kamar tidur
T :
Pi,... Besok 23 Agustus lho, Albertini ulang tahun.
A :
Trus kenapa?
T :
Kalo si dedek lahirnya besok mau aku kasih nama DEMETRIO ALBERTINI
A :
-Muka lempeng-

Lalu ternyata.....? Hahahahaaaaa, anak gw lahirnya pas banget beda 40 tahun dengan my future husband, bweheheheh.

Diruang persalinan pas gw kontraksi hebat Andri sempet nyeletuk ' Eh, bener aja ini si dedek lahir bareng si Albertini '
Qiqiqiqiqiqiq. God bless me lah yaaaaa... :)


Surprise ke II adalah, ternyata Kenzie itu nama tengahnya Mike Shinoda, dengan spell yang beda sih, KENJI. Tapi diucapnya kan (hampir) sama ajaaaaa, bahkan orang-orang manggil baby kenzie emang KENJI, susah benerrrrr kali ya ucap KENZIE *sigh*
Tapi both KENJI and KENZIE artinya sama-sama bagus, jadi ya sok aja atuh mo manggil pake yang mana.

Thanking God

Terima kasih Tuhan atas semua berkah yang telah Engkau limpahkan padaku.

Kemaren siang tiba-tiba merasa complete. Iya, merasa hidupku udah komplit banget. Aku bahagia dan merasa sungguh beruntung.
Aku punya suami yang baik hati, sepasang anak yang sehat dan insya Allah akan selalu sehat, rumah yang aku idam-idamkan, kurang apa lagi?
Sampe-sampe kemaren itu aku takuuuuuuuuuuuuuttttt banget semua ini cuma mimpi atau cuma jadi kenangan dikemudian hari. Oh NO. Please,... Aku tau ini semua cuma titipan Allah tapi aku mohon diijinkan untuk menikmati kesempurnaan ini sampai aku ngga ada.

Kalian boleh bilang gw takabur atau apalah krn gw bilang hidup gw sempurna, tapi hey.... Standard orang kan beda-beda yaaa, kalo gw segini juga udah membuat gw ultra bahagia. Bahagia itu kan buah keputusan dari diri sendiri, bukan sebab diluar itu.
Gw hidup juga ngga mau njelimet-njelimet, yang penting dalam hidup gw cuma kedua orang tua, suami, dan anak. UDAH. Sepanjang mereka semua baik-baik aja, sehat-sehat aja, bahagia, gw pun merasakan hal yang sama.

Kalo soal rejeki berupa harta, balik lagi semua itu relatif, standard orang lain-lain. Yak, monggo kalo ada yg bilang kehidupan gw blom seberapa atau malah nothing tapi alhamdulillah yah gw selalu bisa bersyukur dan bersyukur untuk semua rejeki yang datang dari Allah. Gw percaya selama kita masih berdoa, ikhtiar halal, dan selalu bersyukur, Allah akan selalu kasih kita rejeki, dan Allah ngga pernah keliru atau salah dalam memberikan rejeki buat masing-masing umatnya. Itu yang membuat aku ngga iri dg kelebihan harta orang lain.
Dan lagi yang namanya rejeki kan bukan berupa harta materi aja. Kalow buat aku pribadi, the ultimate harta yang priceless sih kesehatan ya. Punya uang banyak tapi penyakitan juga ga enak kan, hihihi. Makanya tagline keluargaku ( halaaah, iki opo seeeh, keluarga aja pake tagline segala? Biarin,weks! ) itu SEHAT BAHAGIA KAYA , hihihi *RichieRichbuangettt*

Jarik oh Jarik

Ditulis awal November 2011

Hhmmmm,... Bukan ngga cinta warisan leluhur, tapi emang aku ngga gape gendong pake jarik. Pernah nyoba tapi ngga bisa pakenya, anak sering melorot dan punggung kananku sukses pegel bin ngiluuuuu. Menyerah deh sama si jarik. Walopun kata orang-orang lebih gampang dan enak pake jarik tapi teteuppp buat aku jauh lebih praktis pake gendongan model ring sling. Tinggal sroooot, udah deh. Jadi dan kokoh. Punggungpun ngga pegel-pegel banget. Dari kaka bayi sampe umur 2th aku setia pake ring sling. Sampe punya 3 untuk ganti-ganti.

Baby Kenzie?... Oooh dia juga ngga protes kok aku gendong pake ring sling. Tapiiiii ketika usia 2,5bln rupanya dia udah bisa milih.
Suatu waktu dlm gendongku dia nangisssss ga henti-henti, karena pegel aku kasih lah ke Nina( ART-ku) digendongan Nina si Kenzie langsung diem. Begitu terus berkali-kali,.... Aaaahhh apa posisi gendongku ngga enak ya? Atauuuuu gendongannya?....
Iseng-iseng pas kenzie nangis aku gendong dia pake jarik ( asli..... Perjuangan banget bok pas pake pertama kali. Ribet! ),... Eh yaaaasalam, kenzie ngga pake lama langsung anteng aja gitu.
Hwaaaaaahhhhh.... Jadi rahasianya di jarik toh, deeeeekkkk....?
Mungkin kain jarik nyaman yah, ngga panas, adem. Ngga kaya ring sling yang cenderung berbahan tebal. Kenzie emang anaknya ngga bisa udara panas dikit, bawannya marah-marah dan ngamuk.
Awalnya tetep ya, walo udah tau kenzie lebih nyaman pake jarik, aku tetep pake ring sling, abisan pegellll bok pake jarik, sampe-sampe punggung gw tempel salonpas, wkwkwkwk. Tapi yaaaaa, akhirnya demi anak, apapun yang membuat dia nyaman yaudin deh, soook waelah mari kita berjarik ria, hahahaha.

Etapi,... Ada rasa bangga juga sih pake jarik, ini kan warisan nenek moyang bangsa kita khususnya orang jawa seperti akyuuuu. Kalow bukan kita yang melestarikan siapa lagiiii? Tar di klaim negara orang malah kita rugi sendiri, hihihi.

Update :
Kenzie udah juaraaang banget digendong pake jarik, entah kenapa badannya pasti melorot terus dan lagi dia ngga betah digendong pake alat, gerah kali ya, hihihi.

I Love You, Andri Asyari

Ditulis 17 Desember 2011
Jatuh cinta untuk yang kedua kalinya pada orang yang sama,...?
Tadinya sih ya ngga ngerti juga, lebih tepatnya ngga dipikirin sih kalimat begitu. Tapi ketika perasaan itu datang menghampiri kediri sendiri, aduuuuuhhhhhh rasanya jadi kaya ABG lagi, hihihihi *senyum-senyum sendiri*

Iyaaaaaa,.... Gw lagi jatuh cinta untuk yang kedua kalinya pada orang yang sama.
Siapaaaaaaaaaaaakah dia?
Andri Asyari. Hihihi.... Suami gw sendiri.
Kok bisa?... Ya bisa dong.
Trus selama ini, emang ngga jatuh cinta? Ya bukan gituuuuu,... Ngerti dong kalo udah lama berhubungan atau berumah tangga, rasa cinta itu udah beralih ke rasa sayang. IMHO, beda lho jatuh cinta dengan rasa sayang. Jatuh cinta kan menggebu-gebu, 'panas', sedangkan rasa sayang itu lebih ke yang rasa saling memiliki, mengasihi, saling care, yaaaa lebih 'adem' lah.

Yang pasti, jatuh cinta (lagi) dengan suami itu,.... Aaaahhhh asli rasanya sungguh sungguh amat sangat menyenangkan lho. Masa' yaaaaa.... Setelah kenal 8 tahun dan menjalani rumah tangga 7 tahun, yah lhoooo gw jatuh cinta lagi sama dia. Tiap hari walo serumah, kangennyaaaaaaa masya Allah. Trus kalo ngeliat dia, jadi deg-degan, ya ampuuuuuun i really thanking God for this feeling, ASLI!
Ya gimana ngga dong dong dong,.... Gw jatuh cinta sama suami sendiri itu artinya = Halal = Pahala. Hahahaha...... Kangennya suami istri kemana lagi larinya kalo ngga 'kesitu'...
Aaaaahhhhhh sungguh menyenangkan.....!!!

Alhamdulillah terima kasih ya Allah.....

Pilih Mana

Di peraduan, sambil peluk-pelukan dan saling mengelus ( Heh! Ini bukaaaaan mau ituuuuuw, tapi emang udah rutinitas kita habis baby kenzie bobo, gw dan Andri menikmati quality time berduaan aja dikamar ).
T : Papiiiiiiii.....
A : Hhhhmmmmm...
T : Pi,... Papi kalow pulang kerja lebih suka jemput mimi lagi dikantor, berpakaian rapi, chic, make-up an cantik, wangi, pake high heels 9CM, pulang bareng. Atau.... Pulang kantor mendapati istrinya dasteran, bau asem keringat, rambut acak-acakan, lagi gendong baby...? ( Pertanyaan istri yang lagi insecure, haha!)
A : Ya yang gendong anak...
T : Huuuuuuuw...,  Papi emang maunyaaaa.... (cubit gemes)
A : -Nyengir-

Cable TV? Eerrrrrrrrrr........

ah, akhirnya yang gw duga sebelumnya pun tiba jadi kenyataan.
Gw udah pernah nyinggung kan kalo Andri pengen banget langganan TV cable. Gw sebagai orang yang pada dasarnya ngga terlalu suka nonton TV ditambah pula sekarang ngga sempat nonton TV karena full 24 jam urus baby Kenzie, males aja gitu mesti bayar tiap bulannya.
Lha wong yang udah ada gratis aja ngga sempet gw tonton.
Kata Andri ' Gimana mau kamu tonton juga, wong channel TV isinya sampah semua '
Bener emang, gw kalo nonton TV itu justru TVRI. Adem ayem tentrem ngga kemrungsung.

Dan sekitar 2 bulan yang lalu di komplek ini dipasangi jalur bawah tanah dan terminalnya ada didepan rumah persis. Ternyata Fiber optic. Gw pikir kerjaannya Telk*m, tapi pas gw tanya taunya itu punya F*rst Media.
Ngek ngok. Awalnya sih gw anteng aja, gw ( dengan dodolnya ) pikir produknya cuma sambungan internet dan kan kita udah lumayan puas aja pake modem colokan walopun kecepatannya ya so so lah tapi karena kita juga online cuma buat have fun, ngga masalah juga.
Tapi ternyata gw salah, sodara sodaraaaa.

Pas imlek kemaren itu sales f*rst media dateng kerumah. Eh Andri pas dirumah pula,... Ya endingnya bisa ketebak kan?
Yup, langganan deeeeeehhhhhhh :(
Kalo aja si mas sales itu datang besokannya pas Andri lagi kerja, udah pasti gw langsung teriak, ' Maaaaaaaap, Masssss...... Ngga dulu yaaaaaaaaaaaaaaah ....!'
Tapi emang kali ya itu sales justru  memanfaatkan waktu libur biar ketemu para bapak-bapak yang gampang bin mudah kena bujuk rayu *sigh*

' Biar kaka nonton acara TV yang bener '
Alasannya Andri.
Idiiiiiihhhhhh..... Si kaka jadi alasan.
Bisaan aja lagi itu F*rst Media, sepaket udah dapet Home Cable Family Special dan Broadband Internet speed up to 2Mbps. Perpaduan maut buat si Andri kan jadinyaaaa, huhuhuhu....

Gw pikir apa ngga nambah-nambahin biaya aja dan TERUTAMA siapa yang mau nonton?...
Gw? Jelas ngga ada waktu.
Kaka? Sekarang sehabis maghrib dia emang nonton kartun, tapi nanti 6 bln lagi dia SD, dirumah udah mulai berlaku jam belajar jam 6-8pm TV mati. Nah, kapan nontonnya?
Andri?... Jam 9pm kalo workdays dia juga udah tepar.
Internetnya?... Kan udah ada modem colokan, So far juga cukuuuuuup. Malah si Andri sampe punya 3 modem tuh.

Nah, kan yang ada useless ya bok itu layanan?
' Ya udah, langganan sampe promonya habis aja ya, Pi.... ?'
' We'll see. Kalo memuaskan kenapa mesti berhenti '
.... ... .... ... ... ...

Bintik-Bintik Mengganggu

Mimi khawatir banget kalow anak mimi ada yang beda sedikiiiiit aja.
Jadi my Li'l Shaolin aka baby Kenzie dua minggu terakhir ini dikulitnya suka timbul bintik merah kecil dan meninggalkan bekas warna coklat, hiks!
Curiga pertama itu nyamuk. Tapi kok ya kok lha kok, dikamar ngga ada nyamuk tapi itu merah-merah bintik tetap muncul kadang, huhuhuuuuu..... Kulit mulus bayiku ternoda T_T
Curiga lagi, jangan-jangan alergi ya bok, secara gw alergi berat, bokap gw juga, plusssss Larasati juga alergi. Gw inget-inget lagi, seminggu kebelakang gw makan apa yaaaa?.... Susu sapi udah gw stop, lalu apa?.... Hhhmmm ditelusur dan inget-inget, kayaknya gara-gara cumi. Minggu-minggu kemarin aku lg suka banget bikinin kaka Calamari. Dan dirikupun ikut makan.
Yaudin deh, ngga makan seafood duyuuuu. Jadilah pas BBQ-an taon baru gw mingkemmmm itu sama yang namanya bawal laut, ngeces doang liat yang lain maem. Gpp yaaaa, bawal tawar juga enak kok *makan bawal tawar sambil ngeliatin bawal laut*
Tapi hatiku tetap ngga bisa tenaaaaang itu liat kulit bayi ngga mulus :(
Yowes daripada stress, gw akhirnya tanggal 2 Januari 2012 ke Sentra Medika, sama dokter dikasi salep ELIDEL dan surat pengantar ke spesialis kulit.
Malemnya gw ke Hermina. Ke dokter Elly, SpKK. Dapet antrian no 8, dan sampe sana udah no antrian 6. Alhamdulillah ngga pake lama nunggu.
Dokter : ' Kayaknya kok kutu, nih' (sambil memeriksa bintik-bintik merah ditangan kiri kenzie )
Gw : ' Maksudnya, dok? ' ( anak gw kutuan, gitu? Hwaaaaaaaaa......! Serem amat! ' )
dr : ' Ini penyebabnya dari kutu. Dirumah ada banyak pohon?'
Gw : ' Ngga, dok '
Dr : ' Kalo jemur baju bayi dekat pohon?'
Gw : ' Ngga, dok'
Tiba-tiba gw inget .... ' Pi..... Jangan-jangan kutu yang suka muncul dari kayu di kamar?'

Ya,.... Begitu lah. Itu penyebabnya ternyata, kutu kayu. Jadi dinding penyekat 2 kamar anak di komplek perumahan ini semua kan terbuat dari kayu tebal yang lalu dilapisi semacam triplek tebal dua lapis. Nah karena gw pake AC dan gw split biar dua kamar kebagian semua *emakirit*, gw potong sedikit lah itu kayu, nah ternyata didalam rongga diantara 2 lapis kayu itu suka muncul kutu kecil. Sediiiiiiih deh. Yowes, besok kita basmiiiiiii ya, dek.

Gw : ' Tapi ini ada kemungkinan alergi, ngga dok ? Soalnya ada riwayat alergi di keluarga '
Dr : ' Kalo dilihat dari bintik merahnya sih bukan ya, dek. Kalo alergi itu merah melebar, banyak, dan ngga ada mata ditengahnya. Nah ini lain, khas, bintiknya kecil dan ditengahnya ada matanya, itu bekas gigitan. Lebih spesifik lagi, itu kutu.
Andri : ' Tadinya saya pikir nyamuk '
Dr : ' Ya, bisa juga. Tapi kalo menurut saya bukan. Dilihat dari bintiknya, bukan. '
Gw : ' Saya tadi pagi sudah ke dokter umum, dok. Dikasi salep Elidel. Sudah saya tebus, tapi blum saya oles karena saya mau konsul dulu dengan dokter Elly '
Dr : ' Oh,... Salep bagus, itu! Mahal lagi '
Gw : ' Iya dok, kecil begitu 200ribu ' ( Haaaahhhhh, penting yah pake dibahas?!)
Dr : ' Ya udah, itu Elidel kamu oles pagi hari, nah ini salep racikan dari saya kamu oles sore hari ya,... Jangan lupa kutunya dibasmi, trus pakaian dedeknya disetrika panas. Seminggu lagi kontrol '
Gw : ' Iya dok,... Makasih yaaaa '

Ya ampuuuuuun, ini kok kaya dejavuuuu ya,... Dulu kaka seumur kenzie juga begitu, tapi penyebabnya kena percikan susu sapi yang gw minum. Merah seluruh muka dan leher. Dikasi salep Elocon dan langsung hilaaaaaaang sekejap mata. Trus pernah juga kena gigitan nyamuk, bekasnya ngga langsung hilang, huhuhuuuuu..... Anak gw kena 'darah manis' .... padahal gw ngga.
Alhamdulillah sekarang ada Nutrimoist-nya CNI yang sedikit banyak bisa menyamarkan noda bekas gigitan nyamuk. Langganan deh jadinya, untung gratis, qiqiqiqiq.

Apa gw emak parno atau gimana yaaaa?... Anak 'lain' sedikit gw langsung panik-an, huhuhuuuuuu. Namapun emak-emak kali ya. Ini aja baby shaolin masih asi ekslusif, gimana kalo udah 6bln keatas yang mana dari banyak pengalaman, penyakit common cold udah mau hinggap? Stress deh bawaannya. Semogaaaaa ya semoga, gw masih tetap hati untuk menjadi ibu penganut RUM. Ngga sembarangan kasih obat.


UPDATE:
Setelah diberikan 2 macam salep itu kok merah-merah kenzie ngga hilang juga bahkan tiap hari muncul ada lagi yang baru, stress banget gw!
Tadinya cuma ada dilengan kanan bagian atas luar. Lalu ada di badan perut dada punggung, belakang leher, kaki paha, kepala, muka, sediiiiiihhhh liatnya. Emang ngga terlalu banyak banget tapi ya lumayan mengganggu wajah ganteng shaolin unyu-unyu ituuuuu :(
Padahal itu kutu udah ngga ada lagiiiii, tp kenapa bintik merah masih aja muncul? hiks!
Seminggu setelah ke Sp.KK kan harusnya kontrol, tapi gw blom bisa ke dokter lagi karena Andri lagi ngelembur terus sampe jam 10pm tiap hari.
Andri bilang ,' Mi, aku blom bisa nganter, coba aja bawa kenzie ke bidan situ dulu ( deket rumah ). Coba kalo menurut bidan kenapa? '
Yowes akhirnya gw konsul ke bidan, dan katanyaaaaaaaaa Kenzie kena : .... .... CACAR !!!
Yassallam....., ' Soalnya lagi musim, bu'
Si bidan ngasih kenzie obat 2 macam, paracetamol syrup dan antibiotik syrup, juga 1 salep khusus cacar.
Sampe rumah gw lempar itu obat-obatan*esmosi*
Huhuhuuuuuuuuuuuu......... Kok bisa nyimpulin cacar sih? *speechless*
*googling sampe bego*

Jadilah Jumat malamnya, Andri ( yang akhirnya bisa pulang ontime kerna kerjaan sudah beres ) , langsung ngajak istrinya yang stress berat ini ke dokter kulit langganan. Bukan yang di Hermina. Tapi dokter Sp.KK yang terkenal banget di Tangerang, ini dokter udah turun temurun jadi dokter kulit dari mulai kakek, bapak, sampe anaknya. Terbukti ampuhnya. Dari awal Kenzie kena gangguan kulitpun gw udah pengen bawa kesitu, karena dari mulai adek gw, Andri, kaka, tetangga-tetangga semua cocok kesana.  Tapi andri prefer bawa kenzie ke Hermina alasannya tempat praktek dr. Kamal itu emang rada spooky. Sampingan dg RSU Tangerang, bangunannya oldies abies, depannya ada pohon gede, rada lembab pula, kursi-kursinya aja itu sama persis dg seperangkat kursi tamu yang ada di rumah eyang gw di Salatiga dari tahun 1960-an, hadeeeuuuuh. Pokoknya ngga seperti tempat praktek Sp.KK sekarang pada umumnya yang chic gitu deh, jauuuuuuuuuhhhhhh. Kasian aja bawa kenzie kesana, tapi *seperti yang udah gw duga sebelumnya* akhirnyapun kita kesana jugaaaaa *sembah dr. Kamal*

Begitu masuk ruang praktek, kulit kenzie di perhatikan dengan seksama pakai senter dan kaca pembesar.
Bertanyalah blio ' bla bla bla bla bla bla?...'
Gw jawab,' Bla bla bla bla bla.....'
Intinya : ANAK GW DARAH MANIS.
Hwaaaaaaaaaaaaaaaa........ :'(
Anak-anak gw DUA-DUANYA kena darah manis *gerung-gerungdiatasgenteng*
Emang sih bukan penyakit berbahaya, tapi secara estetika kurang bagus aja :'( Astaghfirullah, ampuni aku ya Tuhan,.... Yang sering mengeluh ini.

Jadi selain dianjurkan untuk sering-sering bersih rumah, pakai baju celana panjang kalo bawa Kenzie jalan-jalan sore keliling sekitar rumah, Kenzie dikasih salep racikan, puyer antibiotik dan vitamin. Semua gw tebus dan seperti bisa ditebak, puyer dan vitaminnya sampe rumah gw lempar. Cuma salepnya aja yang continue gw aplikasikan ke kulit kenzie.

Maaf sodara-sodara kalow dalam postingan kali ini saya terkesan menyia-nyiakan obat-obatan. Tebus lalu lempar aka buang begitu saja. Tapi ya gimanaaaaa,..... anak gw kan masih ASIX dan gw juga ngga mau sembarangan kasih obat ke anak. Emangnya anak gw makhluk eksperimen?! Obat apalagi antibiotik boleh masuk kalo sifatnya mendesak dan wajib aja.

Oya,... So far setelah 3hari pake salep dr.Kamal blum menunjukkan hasil yang signifikan sih, hanya aja memang bintik merahnya jadi ngga meradang seperti sebelumnya. Dr.Kamal juga bilang, yang terutama itu harus menghindari pencetusnya biar ngga kambuh lagi. Dan yang namanya pengobatan itu ngga bisa instant, perlu proses. Bekas bintik bisa hilang tapi perlu waktu. Yaiyalahhhh,.... Semua hal juga butuh proses. Tuhan aja menciptakan dunia ini lewat 7 tahapan.

Dan kalow dua bulan kedepan hasilnya blum memuaskan gw rencana akan bawa Kenzie ke dr. Ronny Handoko di Jembatan 5. Sowalnya anak temen gw dibawa kesitu langsung sembuh aja dan ngga kambuh lagi. Padahal sebelumnya diapun udah ke 2 dokter. Ke dr Ronny ngga nahannya adalah soal ngantrinya. Anak temen gw aja dapet antrian yang baru diperiksa pas udah,...... jam 1 MALAM aja gituuuuuuh *lapkeringet*

Doakan saja yah, my baby shaolin sembuh tanpa musti kesana, amien ya Allah.









Update Today :
Alhamdulillah bintik itu perlahan pergi, selain salep yang dari dokter kamal, tiap hari Kenzie gw mandiin pake Lactacyd baby dan air rebusan daun sirih.

MPASI Earlier, Why?

Ditulis 21 Januari 2012
Ngga ngerti apa sebabnya, my baby Kenzie kalow nyenyen itu kok ya ngga gragas seperti bayi pada umumnya, dan kaka pada khususnya.
Mostly kalow bayi itu nenennya gragas dan kalo nangis kan ya langsung cep diem kalo udah di nenenin. Tapi sebaliknya, anak gw ngamuk kalow lagi nangis trus dijejelin nenen :(
Jadi kalo mo nenenin baby kenzie itu pas dia anteng. Itupun juga nenennya ngga lama, padahal tiap gw nenen pasti deh LDR, keluar banjirrrr deres buanget. Sampe gw sedih sendiri tiap lagi menyusui asi gw banyak yang tumpah kesana kemari. Ke pipinya, ke kupingnya, ke lehernya, sampe ke alas bobo-nya basaahhhhh. Sampe nih *maaf* kalow gw lagi 'bermesraan' sama Andri, pasti ikut juga itu asi keluar.

Kadang Kenzie bener-bener keukeuh ngga mau nenen. Sampe sedikit gw paksa, jadilah dia ngamuk-ngamuk. PD gw udah bengkak mangar-mangar. Sakiiittttt, bok. Nah jadi gw peres lah si PD. Gw tampung di gelas dan gw sendokin pelan-pelan ke kenzie. Dan alhamdulillah masuk. Tapi karena gw ngga ahli meres jadi ya paling hasil perasan gw cuma 75cc, dan diperes itu sakit, bok ternyata ya :(

Ya ampun, dek... Masa' sih pake sufor?.... NO! Perasaan gw hancur banget, asi gw melimpah ruah masa' anak gw kasih sufor? Ibu macam apa dirikuuuuh?
Alhamdulillah sufor jauh dari angan-angan sih. Gw tetep nyusuin kenzie walo dia maunya ngga terlalu sering. Karena bagaimanapun juga ASI adalah yang terbaik dan ASI itu hak anak.

Trus,.... Karena kenzie keadaannya seperti itu dan gw takut kedepannya getting worse, lalu kok ya terbersit dipikiran gw untuk memberikan MPASI lebih awal, ditambah gw trauma juga dg pengalaman bahwa kaka maem MPASI-nya jadi susah buanget setelah lulus ASIX 6 bulan. Dibandingkan dengan sepupu-sepupunya yang MPASI 4 bulan, appetite-nya pada bagus. Ya,... Kasus anak-per anak memang bersifat individu sih ya,... Tapi berkaca dari pengalaman yang sudah-sudah, walopun memang sangat dianjurkan untuk memberikan MPASI 6 bulan, gw kok merasa kenzie perlu gw perkenalkan ( INGAT, P-E-R-K-E-N-A-L-K-A-N ) dengan MPASI di usia sekarang ini 4,5bulan. Dengan berat badan 7,5kg.

Setelah semedi, browsing sana sini, googling sampe mentok, dengering kata hati, dengerin pengalaman mama, pengalaman teman-teman, ..... Tepatnya pertanggal 8 Januari 2012, gw mengenalkan Kenzie dengan ........ PISANG AMBON. Dan karena tujuan gw itu memang HANYA mengenalkan, harapannya biar dia ngga kaget maem dan appetitenya bagus ketika usianya 6 bulan nanti saat MPASI benar dibutuhkan, emang cuma sedikiiiiiitttttttt gw kasih. Cuma 1/4 sendok teh pisang yang dikerok halus. Kebayang ngga sih betapa sedikitnya itu.
Reaksi Kenzie?
Surprisingly dia kunyah, dia bisa menggerakkan lidahnya seperti orang mengunyah. Mengecap-ngecap lalu mendorong makanannya masuk kedalam. Walopun ya tentu saja ada yang keluar, namapun baru kali pertama jadi wajar aja dia masih belajar, i think it's normal.
Yang jelas reaksinya tidak seperti kaka waktu pertama kali diberikan MPASI yang begitu makanan disendokkan kemulutnya dia langsung menjulurkan lidahnya keluar sampe lamaaaaaaaa :'(

Dan melihat kenzie mampu diberi pisang bukan berarti porsinya lalu gw tambah dan jenis makanannya akan bervariasi. NO. Untuk awal akan gw kasih maksimal 1 sdt peres dulu sampe 2 minggu ini. Tujuannya bukan untuk pemenuhan gizi soalnya ( Gw yakin ASI gw masih mencukupi ) . Tapi hanya untuk perkenalan sajah. Biar dia ngga kaget. Nanti di usia 5mos baru gw tambah porsinya. Sambil melihat apa dia alergi dan pup-nya gimana. Kalow semua baik-baik saja akan gw kenalkan alpukat mentega. So far sih pupnya masih seperti biasa aja, sekali sehari dengan tekstur yang tidak berubah, cenderung lembek.

Oya,... Kenapa gw perkenalkan pisang terlebih dahulu dan bukan tepung gasol? Karena selain dari pengalaman para pendahulu kita, ternyata ada yang menyatakan bahwa sebaiknya MPASI itu awalnya memang buah. Ini ada LINK nya. Dibaca yaaaaaa....

Dan,... Acuan gw untuk MPASI baby Kenzie semua gw contek dari Wholesome Baby Food. Monggo silahkan kalow ada yang mau ikuuuuuutttttt, dibuka link-nya. Dijamin dehhhh, yang ngga bisa masakpun juga langsung jago bikin MPASI.

Cerita Kitah

' Papiiiii,.... Kenapa papi pilih Mimi jadi istri papi ?'
' Karena Mimi cantik dan baik hati. Dan ternyata mimi emang baik hati....'
' Apalagi...?'
' Karena cantik. Dan baik hati '
' Oooh,.... Seprinsip sama Adri* Subon* dong...?
' Emang Kenapa dia?'
' Yaaa, alasan dia nikahin istrinya karena -Mumpung ada yang cantik mau sama gw, ya buru-buru gw nikahin- ..... Hahaha'
' Iya, betul. Sama '
' Hihhihihihihihihihihihiiiii.....'

Pantesaaaaan. Baru kenal 3 bulan gw langsung aja gitu 'diiket' dia. Awal Desember 2003 kita deket. 09 April 2004 tunangan. 03 Desember 2004 kita menikah. Wooohhoooooo..... Cepet bangettt.

Dulu pas masih di SMA dan kuliah dia gak berani approach gw, ' you are too good to be true to me' alasannya. Jadi pas SMA cuma berani kirim salam lewat adhe gw. Dan ngga gw gubris, sapa loe?! Qiqiqiq.
Pas kuliah juga pernah ketemu sekali di minimarket deket kampus. Dia liat gw duluan, trus nyapa, bla bla bla.... ' Gw kost deket sini. Mampir ya sekali-kali...' katanya. Hah?..... Not even in your dream, man!.
Trus pas sama-sama test di tempat Andri kerja sekarang juga dia pernah nyamperin gw dan ngajak chat. Gw lupa sih dulu ngobrol apaan yang jelas gak gw hiraukan juga samsek. Ampuuuuuun, jahat banget gw dulu ya.
Nah, akhirnya dia lulus test dan diterima tuh, sedangkan gw? Ngga!
Suatu hari dia nelpon kerumah ( Padahal gw ngga pernah ngasih notelp ke dia ). Intinya dia ngundang syukuran dirumahnya dalam rangka dia diterima gawe di BUMN (hahaha... Iyaaaa, sampe segitunyah ).
Apakah gw dateng?.... Ya ngga laaaaaaah. Siapa loe?! Tuh, gw bahkan mandang dia sebagai temen pun juga ngga. Ampun DJ... !
Yang jelas setelah itu dia teteuuuup telpon-telpon gw. Aseeeellliiii ganggu banget. Akhirnya, kalo dia telpon, gw ngga mau terima. Trus kalo pas banget gw yang angkat gw jawab ,' Oooh, Thirda-nya lagi ngga ada. Keluar'.
Dan lama-lama dia ngga telpon gw lagi,  Alhamdulillah :)

Next,... November 2002, sepulangnya gw dari Kaltim gw ketemu dia di kawasan bandara. Dia nyamperin gw diantara kerumunan orang. Ngajak ngobrol, bla bla bla bla bla..... Lalu,
Andri :  ' Thirda... Katanya loe di Kalimantan ?'.
Gw : ' Iya, udah balik. Kok loe tau...?'
Andri : Cengengesan
Gw : -Dalam hati - Dasarrrrr,..... Loe ternyata suka cari-cari info tentang gw yah?
Andri : ' Loe ada no HP ngga?'
Gw : ' NGGA' -muka lempeng-

Kemudian, sekitar Sept/Oktober 2003.
Suatu pagi dikantor tiba-tiba ada dia didepan kantor gw. Ternyata dia ada urusan sama salah satu temen kantor gw.
Trus mereka ngobrol. Nah kebetulan saat itu gw lagi mo ke toilet yang mana harus melewati mereka berdua. Ya udah, gw say hi. Trus salaman sama si Andri. Trus, yowes, gw ke toilet lah.

Beberapa hari kemudian, di HP gw sering ada yang telpon, nomor doang. Kebiasaan gw kalo ada no gak dikenal PASTI ngga gw angkat. Biasalah, dari para fans :) males gw nanggepin.
Suatu hari, ada sms : 'Thirda, diangkat dong, ini Andri'
Oooohhhh,.... Andriiiiiiiii.... Makin males lah gw. Hahahahaahaaha.....
Tapi ya bok,.... Dia telpon mulu. Ya udaaaahhhh, gw angkat. Trus lama-lama, sms-an. Yah biasalah, ngobrolin omong kosong.
Nah,... ngga lama habis itu hari Lebaran, eeehhhh masa' ya, ngga lama abis shalat Ied dia muncul di teras rumah gw. Kaget dong gw. Iiihhh, pede banget sih loeeee....?
Pertama dia ketemu bokap gw, trus nunggu diteras, pas gw ngelongok dari dalem ' Heeeeeeeeh????!!!.... Ngapain dia pegang-pegang HP gw?....' yang ternyata HP kita se-type dan sewarna *tepokjidat*
Selama kita ngobrol di teras itu, sumpah rasanya pengen gw usirrrr. Gimana ngga bok, dia dateng kerumah gw tapi dieeeeeemmmmmmmmm aja, mesti gw yang nanya. Trus kalo jawab matanya juga ngga natap gw, belakangan dia bilang ' Aku grogi sama kamu ' hahahahahahahaha.....
Nah pas sorenya, dia telpon gw trus ngajak gw keluar, makan kelapa muda, dan gw jawab ' No, thanks!'.
Ternyata usahanya berlanjut terus sampe akhirnya ' Thirda,... Dines shift apa?.. Bareng yuk ke kantornya, gw juga mau ambil dasi'
Ya udah tuh, gw mau dianter dia ke kantor. Yaaaaah, daripada gw naek ojek kan? Mumpung ada gratisan kenapa gw tolak? Hahaha.
Lha kok yaaaa..... Makin sering aja gituuuu dia menawarkan diri. Bahkan shift pagi gw yang masuk jam 6 pagi, dia udah nangkring diteras gw jam 5:40am dengan mata pandanya.
Setelah nikah dia bilang bahwa ambil dasi itu cuma karangan dia aja biar bisa nganterin gw *udah ketebak kok*
Yaa,.... Terus terang aja bukan gw sombong, dia cuma satu dari beberapa laki-laki yang approach gw pada saat itu. Dan gw sendiripun udah punya cowo sih sebenernya. Tapi LDR. Jadi yaaa.... Ngga gw tanggepin serius lah.
Nah,... Suatu siang dia ngajak gw lunch bareng di Sate Sop Kambing Betawi Pak Hasan Kalideres,... Hhmmmm kesukaan gw tuh jadi ngga mungkin gw tolak :) Dan ternyata itu tempat fav dia kalow makan soto betawi.
Disitu sih gw juga masih biasa aja. makan juga gak ada jaim-jaimnya tuh, gw pesen nasi, seporsi soto betawi dan 10 tusuk sate kambing, gw  makan sampe tandas, aje gileeeeeeee gw geto lho, si rakusssss, xixixi rakus kok bangga.
Bahkan sampe dia ajak gw dinner ke Lippo Supermall pun masih belom ada rasa. Padahal saat itu dia bahasain ke gw bukan gw loe-gw loe lagi. Tapi ' Thirda' ke gw. Bwahahahaha.... Gw sampe bingung sih ,' Ni orang kenapa siiiiih, pake manggil gw Thirda segala. So' mau ada apa-apanya nih'. Sedangkan gw masih nyantei-nyantei aja.
Jadi ceritanya setelah keliling mall, di foodcourt dia tanya gw ' Thirda mau makan apa?'
' Terserah loe lah. Kan loe yang ngajak '.
So, dia ajak gw ke Pizza Hut (doang?!).
Pada saat pulang dari Mall juga gw ngga langsung dianter pulang, tapi jalan-jalan dulu keliling Bandara, aseliiii ini ngapain sih, tiap hari juga kita ke bandaraaaaaaa,heh! Ya,.... Ternyata dia cuma pengen gw berlama-lama dibonceng dia di Tiger barunya, cuih! Dasar! That don't impressed me, man!

Yah, begitulah awal-awalnya,.... Kemudian berlanjut lagi kita sms-an dan gong-nya adalah dia ngajakin gw ke Puncak naik motor. JRENG JRENG. Dan gw mau aja. Double JRENG JRENG. Unbelievable.
Itu pada tanggal 14 Desember 2003.
Setelah dia turun dari shift malam, pulang jam 9am. Dia tidur sampe jam 11:30. Jam 12 berangkat, jam 3 kita udah sampe masjid At-Ta'awun. Disitu sampe jam 5 kalow ngga salah. Pulang, jalan pelan karena abis ujan plus macet ( Tau sendiri Puncak hari minggu sore ). Trus mampir minum jamu di sewan. Sampe rumah jam 9 PM.
Dari situlah gw mulai mikiiiirrrrr,..... Gw kenapa yaaaaa, kok mau mau aja diajak Andri kesana kemari, padahal sama cowo-cowo yang lain, bahkan ketemu aja gw males dan menghindarrrrrrrrrr....? Eng Ing Eng...... !!!. It must be something's wrong.
Setelah itu setelah itu setelah ituuuuuu....
20 Desember '03
' I think I'm In Love With You, Da'
..............
Susah sih ya, kita berdua posisinya masing-masing lagi punya pacar. Tapi emang lagi pada goyah.
' Gw mau kok nunggu ( Sampe loe putus sama cowo loe ) ' He said.
Ya, mungkin karena tangan Tuhan juga kali ya, akhirnya kita berdua mutusin pacar-pacar kita. Abis gimana dong? kalian berdua juga ngga seprinsip sama kita sih. Jadi bubar dehhhh. Tapi kata temen kantor gw yang (ternyata) juga sobatnya mantannya Andri sih ' Ya jelas lah si Andri milih loe daripada si X '. Nah lho..... Bahkan temennya aja bilang gitu ke gw, hihihi.... dan bukan cuma dia doang yang ngomong gitu, tapi ada dua orang lagi temen Andri.

Singkad cerita,.... Jadianlah kita. Awalnya terus terang, beraaaaaatttt. Dia pencemburu kelas kakap bin kuda nil, bok. Ampun deh! Tapi entah kenapa kok makin hari gw makin deket aja sama dia. Padahal pada saat itu juga ada 3 cowo lain yang bener2 'ngajak serius' sama gw. Bahkan kalo scr logika mereka 'lebih bernilai plus plus' daripada Andri. Tapi entah kenapa gw ngga ada rasa sedikitpun ke mereka. Sedangkan dengan Andri gw merasa nyaman. Mungkin ini adalah jawaban dari doaku pada Tuhan selama ini,

' Ya Tuhan, berikanlah aku jodoh yang terbaik menurut-MU. Bukan yang terbaik menurut ku. Karena aku yakin dan percaya, yang menurut-MU baik untukku adalah memang yang terbaik untukku. Berikanlah aku jodoh seseorang yang aku butuhkan, bukan sekedar yang aku inginkan'.

Ngga selang lama setelah kita 'jadian', gw tegas bilang ke Andri ,' Sorry, tujuan loe deket gw apa?.... Kalo cuma sekedar pacaran-pacaran aja sih, mendingan lebih baik kita sampe disini aja. Gw males '.
Andri jawab ' No. Gw mau serius '
' Seserius apa?'
' Ya kesana ( menikah ) '
' Well, kalo gitu ok, kita jalan'.

Januari 2004 kita mulai. Akhir Maret dia minta ibu bapaknya untuk ' minta' gw ke mama papa.
Awal April, tepatnya 9 April 2004. 6 hari setelah ulang tahun gw ke 24, kita tunangan.

Awal Juli'04, tiba-tiba aja Andri ngajak gw nikah. Bokap nyokapnya udah dateng kerumah. Tapi entah kenapa kita berdua malah akhirnya yang mengundur, kita berfikir kita belom siap secara finansial. Bokap nyokap Andri jelas berang banget ke kita berdua, karena kita plin plan gitu. Yaaaaa, akhirnya kita jelasin lah begini begitu.
Sampai akhirnya kita memutuskan untuk menikah di tanggal 03 Desember 2004. Tadinya nyokap gw minta tanggal 15 Februari 2005, tapi rupanya mertua gw udah kesengsem berat sama gw (hwahahahaha), kelamaaaaaan.... Desember ajaaaaaa, katanya. Okelah kalow begituuuuh :)

Ya, begitulah cerita awal tentang keluarga kecil kita ini yang Alhamdulillah berkat tangan Tuhan sudah jalan 7 tahun 1 bulan. Still looooooooooooooooong way to go. Yang jelas perasaan gw ke Andri jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih dalam daripada saat awal kita menikah.
Bahkan Desember kemarin gw dapet kado anniversary terindah dari Allah yaitu,... Gw sungguh jatuh cinta lagi sama Andri. Saat itu gw maunya deket deket dia, kangen tiap saat, kalo mo ketemu dia pulang kerja langsung deg-degan, haduuuuuh pokoknya serasa punya pacar baruuuuu. Dan Andri bilang ,' Mimi baru sekarang ya ngerasain kayak begini...?....Aku hampir tiap hari, Mi..'
Aaawwww..... So sweeeeettttt of you, darling. Yess, i believe... karena gw tau banget, i can see it in his eyes, dia memang sangat mencintai gw. ngga gw bukan GR, but i can feel it. Terasa dan terlihat jelas banget nget nget. Huhuuuuuu, kenapa gw jadi nangis gini yaaaa.... Mellow deeeeehhh. kalo udah bahas rasa sayang dan cinta dia buat gw kayaknya selalu jadi mellow karena gw merasa gw kok kayaknya blom bisa balas dg menjadi istri yang baik ya, secara gw istri yang jutek abis, tapi Andri suka gw juga salah satunya karena gw jutek, hohoho.

Ada salah satu moment yang paling gw suka adalah pada saat dia menatap gw dari jauh yang dia pikir gw ngga tau/ngga lihat. Soooooooo romantic. Kalow sengaja ke gap sama mata gw, dia langsung salting dan mengalihkan pandangan, hihihi lucu deh. Ini masih terjadi sampe sekarang lho.

Tapi gw juga ngga mau takabur sih yaaa,... Kita memang akur adem ayem tentram sampe sekarang ini, dan perjalanan kita juga masih panjang. Usia penikahan kita masih muda banget, baru 7 tahun, bok. Still looooooong way to go. Dan bohong banget kalo selama 7 tahun ini hubungan kita mulus-mulus aja, ooohhhh tentu tidaaaaakkkkk. Penuh drama juga. Up and down. dari berantem kecil sampe berantem ala tentara Bosnia Herzegovina. Tapi alhamdulillah, kita masih punya Tuhan diantara ikatan kita berdua. Kita udah janji dihadapan Tuhan bahwa kita akan sehidup semati kan waktu ijab kabul, Dan mudah-mudahan kita jodoh dunia akhirat. Semoga, rumah tangga yang kita bina ini kekal kelak sampai maut menjemput. Tuhan yang mempersatukan kita, Tuhan juga yang akan memisahkan kita. Dan semoga kita tetap berdua selama-lamanya. Amin.

08 Januari 2012

Andri : ' Mimi tadi siang sambil ngelonin dedek, ikut bobo juga ndak?'
Gw : ' Nda, mi lagi seneng inget-inget awal-awal kita ketemu dan deket'
Andri : ' Ih, mimi seneng banget inget-inget masa lalu. Kita tuh mesti liat kedepan mi,... Rencana ini itu '
Gw : ' Oooh, rencana masa depan? Iya, Ok.... Hhhmm, sekarang kita susun strategi yuk buat 6 bulan kedepan. Juni besok NKOTBSB kan dateng tuh, plan A kita apa pas cegat mereka di Bandara? Mimi pengen banget cium Jordan Knight, papi yang foto-foto yaaaaa.... Dilarang sirik '
Andri : -Nginyem-

Ken's

1m2w chat with oom
8w chat with mimi
Kl nenen miminya nda blh ngobrol, ngamuk.
3w mulai colic tengah malam
1m2w colic jam 8-9, bobo all nite long
1m3w move to Pattimura colic abis maghrib. Jam 7-8pm udh bobo sampe pagi. Bangun 1-2 kali kl nyenyen.
Seneng bgt mandi
Pup once a week on friday
Kl lg nen suka jambak2 rambut sendiri
Seneng bgt denger suara dan ngeliatin kaka pecicilan
Kl bobo maunya digendong dl
Kl ngeliat AC ketawa-tawa
2m2w nda mo telentang, maunya tengkurap
2m4w 21-11-11  pertama kalinya tengkurap sendiri
3m3d seneng banget dibacain buku kaka
3m1w bisa memegang bantal dan gigit2
3m2w kalo tengkurap udah angkat2 pantat dan berhasil sedikit maju atau mundur.
3m3w Kalo tengkurang sudah angkat badan sampai perutnya.
3m4w pertama kali ketawa keluar suara. 'heh... Hehhh'
4m meraih dan meraba muka mimi dg kedua telapang tangannya u/ pertama kalinya
4m meraih bola yg dipegang papi dihadapannya
4m1w ( 01 Januari 2012 ) mulaiiii menyembur-nyembur ludah, mainan ludah, bbrrrr bbbrrr.... Hahahaha sumpah aselik lucuuuuuuuu benerrrrr.
4m2w Alhamdulillaaaaaaahhhhhh, byebye colic
4m3w mulai dikenalkan dengan PISANG 1/4sdt /hari
5m sangat mahir bolak-balik dan menjelajah karpet/tempat tidur daaaannnn, perdana jatuh dari springbed rendah, hohoho...... dasar jagoannnnn, jatuh juga ngga nangis, good boy!
mahir mini push up
Suka nyubit aka grawuk grawuk leher dan muka yang gendong, anak macaaaaaaannnnn